Obat Penghilang Jerawat

Obat Penghilang Jerawat

Kebanyakan orang – orang sudah memiliki obat penghilang jerawat andalannya sendiri. Ada yang merupakan resep dokter atau bebas. Sehingga selalu sedia di kotak obat atau kotak skincare agar dapat mudah digunakan kapanpun wajah terserang benjolan menyakitkan ini.

Dari beberapa bagian tubuh, tidak dapat dipungkiri wajah merupakan salah satu area yang sangat dijaga oleh orang – orang. Hal ini tidak hanya berlaku pada perempuan, namun juga laki – laki. Karena wajah merupakan area yang mudah dilihat oleh orang lain.

Untuk menjaganya, semua orang melakukan berbagai macam perawatan sehingga dapat menghindari gangguan pada kulit seperti jerawat yang paling umum. Namun terkadang kondisi jerawat ini tidak bisa diprediksi kapan munculnya, sehingga kamu hanya bisa bersiap mengobati

Ada beberapa obat penghilang jerawat ampuh yang menjadi andalan kebanyakan orang. Kamu bisa menggunakan salah satu yang paling cocok. Karena ada dua jenis obat, mulai dari salep dan obat minum. Keampuhannya juga berbeda – beda tergantung jenis kulit.

Namun sebelum menggunakannya, ada baiknya kamu memahami cara penggunaan, dosis, dan efek sampingnya. Jangan pernah menggunakannya melewati batas wajar. Ini dia beberapa merk yang bisa kamu andalkan.

Obat Penghilang Jerawat yang Diminum

Sorang lebih menyukai bentuk pil yang bisa diminum karena dianggap bisa menyembuhkan dari dalam. Jika kamu salah satu dari orang yang menyukai jenis pil, kamu bisa mencoba beberapa obat berikut.

  1. Antibiotic
BACA JUGA:  Ciri Penyakit Kulit yang Wajib Kamu Tahu

Antibiotic bisa menjadi salah satu pilihan. Karena fungsi utamanya adalah menghambat pertumbuhan bakteri dan membunuhnya. Ada beberapa merk yang mengandung antibiotic dan dijual dengan bebas di apotek. Kamu bisa menanyakannya langsung.

  1. Isotretinoin

Jika kamu mengalami jerawat yang sangat parah, kamu bisa membeli isotretinoin. Memang proses penyembuhannya membutuhkan waktu lama. Namun setelah beberapa bulan pemakaian, noda jerawat akan menghilang serta kecil kemungkinan tumbuh lagi.

Cara kerjanya adalah dengan menghalangi produksi minyak berlebih pada kulit, kemudian membunuh bakteri penyebab sampai tuntas. Kebanyakan dokter menyarankan penggunaan isotretinoin ini jika kondisinya sudah sangat parah.

  1. Clindamycin

Obat penghilang jerawat dengan cara minum lainnya adalah clindamycin. Kamu bisa membelinya bebas di apotek tanpa resep dokter dengan harga terjangkau. Cara kerjanya adalah dengan membunuh bakteri penyebab sekaligus menyembuhkan.

Sehingga bekas – bekasnya akan hilang setelah beberapa kali penggunaan. Clindamycin bahkan digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat krim anti jerawat. Sehingga sudah dipastikan efeknya sangat positif dan ampuh untuk kulit wajah.

  1. Kapsida

Kapsida merupakan golongan obat paling umum untuk mengatasi hal ini. kamu bisa menemukannya dengan mudah tidak hanya di apotek, namun juga toko – toko biasa. Karena kapsida tidak hanya menyembuhkan jerawat, tapi juga bisul dan alergi.

  1. Nufrator

Obat penghilang jerawat ini memiliki kandungan kimia dan bahan alami yang dipadukan. Dengan menggunakan nufrator, kamu tidak hanya mendapat pengobatan jerawat namun juga penutrisian kulit dengan beberapa vitamin dan bahan alami lainnya.

BACA JUGA:  Cara Ampuh Mencegah Jerawat

Nufrator hingga kini menjadi jenis obat yang disukai kebanyakan orang. Karena selain menyembuhkan dan menjaga kulit, nufrator juga memberikan perawatan sehat.

Selain bentuk pil dan tablet yang bisa diminum, ada juga jenis salep. Kebanyakan orang menggunakan jenis ini dengan kepercayaan salep dapat mengobati secara langsung ketika dioleskan ke lukanya.

Obat Penghilang Jerawat Bentuk Salep

Ada beberapa merk salep yang biasa digunakan oleh orang – orang. Kamu bisa mencoba menggunakan salah satunya yang paling cocok.

  1. Acnes sealing jell

Selain produksi skincare, acnes juga meluncurkan produk lainnya untuk menghilangkan jerawat, yaitu acnes sealing jell. Kamu bisa mendapatkannya di apotek atau supermarket. Cara pakainya juga mudah, hanya perlu dioleskan saja pada jerawatnya.

Cara kerjanya adalah dengan membuang sel kulit mati dan menyehatkannya kembali. Kondisi munculnya benjolan pada kulit wajah juga bisa disebabkan oleh sel kulit mati, sehingga beberapa obat dirancang untuk mengangkat sel kulit mati.

  1. Vitacid

Obat penghilang jerawat lainnya adalah vitacid dengan kandungan asam retinoid. Kamu bisa menggunakannya untuk membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat. Namun ada efek samping yang perlu diperhatikan.

Sebaiknya kamu menggunakan vitacid ini di malam atau sore hari. karena penggunaannya di siang hari dan terkena sinar matahari langsung akan menyebabkan rasa perih.

  1. Acnol lotion
BACA JUGA:  Efek Samping Benzoil Peroksida

Acnol lotion dapat dibeli bebas di apotek. Terdapat aturan pakai yang bisa dibilang cukup sering dibandingkan merk lainnya. Dalam sehari, kamu boleh menggunakannya 2 kali dengan cara dioleskan langsung ke area berjerawat.

Rasanya akan sedikit perih jika benjolan sudah pecah. Namun pengunaan acnol lotion ini sangat ampuh menyembuhkan dengan cara membuat jerawat cepat kering. Selain itu, bekasnya juga akan mudah memudar setelah pemakaian beberapa hari.

  1. Verile acne gel

Verile acne gel juga termasuk dalam obat penghilang jerawat cukup ampuh. Verile mengandung asam salisilik. Cara kerjanya adalah dengan membuka saluran yang membuat jerawat tersumbat. Agar bisa cepat pecah dan mongering.

  1. Acnemed care gel

Kandungan acnemed care gel cukup banyak. Mulai dari asam salisilat, sulfur dan niacinamide. Fungsinya tidak hanya menyembuhkan namun juga merawat setelahnya. Sehingga tidak ada lagi bekas kemerahan atau lainnya.

Acnemed juga memiliki fungsi melembabkan kulit. Tidak heran jika produk ini banyak disukai oleh orang – orang. Cara kerjanya dalam menyembuhkan juga cukup ampuh.

Baik bentuk pil, tablet atau salep, kamu bisa menggunakan yang mana saja tergantung pada tingkat keparahannya. Jenis gangguan ini juga banyak sehingga cara mengatasinya bisa dengan obat penghilang jerawat yang berbeda – beda.