Obat Jerawat Terbaik Di Apotek

Obat Jerawat Terbaik di Apotek

Beberapa orang suka mencari tahu apa saja obat jerawat terbaik di apotek. Hal ini karena kebanyakan orang mengalami jerawat dan belum bisa menemukan obat terbaik. Itulah mengapa mereka selalu mencoba obat baru dan mencari tahu lagi melalui internet.

Berjerawat merupakan salah satu kondisi buruk yang sama sekali tidak diharapkan oleh semua orang. Karena adanya benjolan pada wajah dapat menurunkan rasa percaya diri saat berhadapan dengan orang lain, belum lagi jika sakitnya menyiksa dan membuat tidak nyaman.

Benjolan pada wajah ini bisa terjadi kapanpun. Apalagi, kondisi kulit kotor yang menyimpan bakteri sering tidak diketahui. Yang bisa kamu lakukan saat menghadapi kondisi ini adalah menyiapkan obat atau apapun yang dapat mempercepat sembuhnya dan meredakan rasa sakit.

Kamu bisa menggunakan beberapa obat jerawat terbaik di apotek atau bahan – bahan alami. Kamu bisa menggunakan bahan kimia yang mudah didapatkan jika tidak ingin repot – repot mencari bahan alami dan diracik sendiri.

Terdapat beberapa rekomendasi obat terbaik. Kamu bisa memilih salah satunya untuk menyembuhkan benjolan. Karena kebanyakan, obat terbaik dapat mempercepat penyembuhan sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri lagi.

Obat Jerawat Terbaik di Apotek

Ketika mengalami jerawat, kamu pasti ingin keadaan tersebut cepat berlalu namun dengan cara yang aman. Itulah mengapa kamu harus menemukan obat terbaik dengan efek samping minim. Sebenarnya, semua obat pasti memiliki efek samping meskipun jarang terjadi.

BACA JUGA:  Handbody Lotion untuk Kulit Kering

Namun ada beberapa obat jerawat terbaik di apotek yang efek sampingnya masih bisa diterima dan tidak berlalu berisiko pada kesehatan wajah. Cobalah beberapa rekomendasi obat berikut untuk menyembuhkan benjolan pada wajah.

  1. Medi Klin

Jika kamu masih mengalami benjolan ringan, maka medi klin ini sangat cocok digunakan. Kandungan di dalamnya adalah clindamycin yang sudah terbukti mampu mengurangi peradangan, menyembuhkan benjolan dan membersihkan bekasnya.

Medi klin sangat mudah ditemukan di apotek. Hingga kini masih banyak orang yang memakainya karena dinilai cukup ampuh menyembuhkan benjolan. Selain menyembuhkan, medi klin juga berfungsi mencegah benjolan lainnya tumbuh di wajah.

  1. Acne feldin

Biasanya, obat jerawat terbaik di apotek memiliki kandungan antibiotic untuk membunuh bakteri. Namun acne feldin memiliki kandungan lain yang sama baiknya dengan antibiotic, yaitu asam sulfur dengan kegunaan membunuh bakteri penyebab.

Kamu bisa mendapatkan acne feldin dengan mudah di apotek, serta bisa diandalkan kapanpun. Karena acne feldin juga memiliki kandungan lain untuk mencegah benjolan lain muncul. Rasa gelnya juga dingin di kulit sehingga dapat menenangkan peradangan.

  1. Benzolac

Benzolac memiliki beberapa jenis yang bisa dibeli tergantung pada tingkat parahnya benjolan. Ada jenis untuk benjolan ringan, menengah, atau parah seperti jerawat batu. Di dalamnya ada kandungan benzoil peroksida yang sangat ampuh untuk benjolan.

BACA JUGA:  Efek Samping Benzoil Peroksida

Benzoil peroksida merupakan salah satu bahan utama yang sangat ampuh untuk wajah berjerawat. Karena fungsinya banyak mulai dari membunuh bakteri, meradakan peradangan, dan membuka pori – pori agar semua kotorannya dapat dikeluarkan.

  1. Salcura

Salah satu obat jerawat terbaik di apotek lainnya adalah salcura. Berbeda dengan merk lainnya, salcura tidak dipakai dengan cara dioleskan atau diminum, namun disemprotkan. Karena bentuknya sangat cair seperti air.

Kandungannya dapat membantu membersihkan bekas dan menyembuhkan benjolan hingga tuntas. Bahkan dapat sekaligus membersihkan pori – pori.

  1. Acnecid

Kandungan utama acnecid adalah benzoil peroksida yang sangat ampuh mengatasi wajah berjerawat. Cara kerja utamanya adalah membunuh bakteri serta mengurangi produksi minyak pada wajah, karena minyak bisa menjadi faktor utama jerawat.

Setelah memahami apa saja obat jerawat terbaik di apotek, tentu kamu akan lebih mudah mempersiapkan diri saat mengalaminya. Namun jauh sebelum itu, sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa hal untuk mencegah munculnya benjolan di wajah.

Cara Mencegah Jerawat di Wajah

Pencegahan penyakit yang baik adalah dengan melakukan kebiasaan baik. beberapa hal berikut bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari – hari agar dapat mencegah munculnya benjolan di wajah. Mengingat benjolan tersebut bisa berdampak buruk pada penampilan dan percaya diri.

  1. Rajin membersihkan wajah

Cara paling utama adalah dengan rajin membersihkan wajah dengan sabun muka. Lakukan hal ini rutin setelah beraktivitas di luar rumah. Karena kotoran menempel pada wajah saat kamu berada di luar rumah dan terkena paparan debu.

  1. Konsumsi makanan sehat dan banyak minum air
BACA JUGA:  Obat Penghilang Jerawat

Jangan lupa memperbanyak minum air putih dan konsumsi makanan sehat. Meskipun kelihatannya remeh, tetapi makanan sehat dan air putih sangat berdampak baik pada tubuh, termasuk wajah.

  1. Kurangi makeup

Penyebab muka berjerawat juga bisa karena penggunaan make up berlebihan atau make up tidak cocok dengan kulit. Hal ini biasanya terjadi pada anak muda, sehingga mereka perlu mencari obat jerawat terbaik di apotek.

Sebelum berjerawat, ada baiknya kamu melakukan pencegahan dengan mencari tahu apakah jenis kulitmu cocok dengan make up yang akan dipakai. Karena ada beberapa merk yang sebenarnya tidak cocok dan justru menimbulkan gangguan kulit.

  1. Menjaga kebersihan wajah

Jagalah selalu kebersihan wajah dengan cara tidak menyentuh wajah dengan tangan kotor. Kamu tidak pernah tahu kapan muka akan terkena kotoran, namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir kotoran masuk ke dalam kulit muka.

  1. Kelola stress

Cara terakhir adalah kelola stress. Karena stress dapat meningkatkan hormone. Hal ini juga berdampak pada munculnya benjolan – benjolan di wajah.

Namun jika sudah melakukan beberapa cara dan masih saja tumbuh benjolan di muka, maka sudah waktunya kamu mengandalkan beberapa obat jerawat terbaik di apotek.