Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat merupakan bahasan paling menarik dan selalu mendapatkan perhatian lebih. Harus diakui berbagai langkah tersebut selalu dilakukan oleh setiap orang agar penampilannya terasa sempurna.

Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak, namun bekas seperti itu bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Kondisi tersebut tidak boleh terus dibiarkan, karena mempunyai penampilan menarik juga diperlukan.

Maka dari itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, mulai dari membawanya langsung ke dokter kulit dan mendapatkan perawatan intensif. Bisa juga menggunakan bahan herbal hingga menjaga kesehatan kulit saja.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Agar Tidak Kembali

Harus diakui cara herbal merupakan langkah paling aman untuk mengatasi permasalahan ini. Tetapi, bagi yang tidak sabar dan ingin hasilnya maksimal, maka menggunakan pengobatan dokter adalah langkah paling tepat.

Maka dari itu, akan kami bahas secara singkat apa saja yang harus dipersiapkan bila kamu memilih cara herbal. Serta metode apa saja bila menggunakan terapis dari dokter.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1.     Perawatan Dokter

Untuk perawatan dari dokter, biasanya mereka akan mengajukan beberapa metode. Tinggal kamu yang memilih mana yang dirasa cocok dan pas saja. Tetapi, setiap metode punya efek sampang berbeda-beda.

Selain itu dari harga juga berbeda, biasanya sebelum ke tahap eksekusi pasien akan melakukan konsultasi. Dengan begini dokter bisa paham bagaimana mengatasinya jika kamu memilih salah satu metode seperti ini.

2.     Dermal Filter

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan metode dermal filter dengan menyuntikkan beberapa kandungan ke pipi. Perannya adalah mengembalikan kekenyalannya sehingga mampu mencegah munculnya beberapa tanda penuaan dini.

Tenang saja, untuk dermal filter sendiri tidak membutuhkan sayatan. Biasanya dokter hanya akan menyuntikkan ke salah satu bagian di wajah. Prosesnya selama 30 menit dan mampu bertahan hingga 1 tahun.

Walau efektif tetap akan muncul efek samping dari metode ini seperti terjadinya reaksi alergi, kulit bengkak, bekas luka. Maka dari itu, usahakan melakukannya ke tangan yang sudah ahli dan bersertifikat.

3.     Dermabrasi

Cara menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah dengan metode Dermabrasi. Berupa pengelupasan pada lapisan teratas pada bagian kulit sehingga, bagian luarnya akan terangkat. Dengan begini proses regenerasi bisa berjalan.

Untuk proses penyembuhannya membutuhkan waktu kurang lebih 1 sampai 2 minggu. Dimana nantinya akan terbentuk sebuah kerak. Proses ini bukan hanya mengilangkan bekas jerawat saja, tetapi menyamarkan noda hitam.

Selain itu beberapa masalah yang menyebabkan penuaan dini dapat teratasi dengan baik. Perlu diketahui, melakukan metode ini jangan di sembarang tempat karena, mereka membutuhkan bius atau anestesi.

4.     Chemical Peeling

Cara menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah Chemical Peeling yaitu dengan mengoleskan larutan kimia di wajah. Dengan begini dapat membantu memperbaiki struktur yang hilang akibat paparan sinar matahari.

Campuran kimia tersebut berbahan asam glikolat dan trikloroasetat. Dimana perannya sangat besar untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru, sehingga terasa lebih lembut serta sehat.

5.     Perawatan IPL

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah melakukan perawatan IPL. Dengan memanfaatkan cahaya lampu xenon dengan intensitas tinggi. Kondisi ini sebagai salah satu upaya untuk meremajakan kulit.

Bagi penderita jerawat dengan kasus ringan atau berat Langkah satu ini dinilai sangat efektif. Bukan hanya sebatas terapi saja, gelombang yang dihasilkan mampu membunuh bakteri yang mengakibatkan terjadinyajerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

6.     Perawatan Herbal

Cara menghilangkan bekas jerawat juga dapat dilakukan menggunakan perawatan secara herbal. Dimana kamu dapat menggunakan berbagai macam bahan yang dapat ditemukan di pasar, jadi mendapatkannya mudah.

Misalnya saja mentimun yang mempunyai kandungan vitamin A dan C. Menurut penelitian mentimun mampu memberikan kelembapan pada kulit dengan begini dapat dengan mudah menghilangkan flek serta bekas jerawat. Caranya seperti ini:

  1. Iris timun
  2. Taruh diatas bekas jerawat
  3. Tunggu 30 menit
  4. Bila dengan air dingin, cukup mudah bukan

7.     Lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat berikutnya menggunakan bahan dari lemon. Buah satu ini mengandung alfa hidroksi alami yang membantu menghilangkan flek hitam, serta berbagai bekas jerawat serta mempercepat penyembuhan. Berikut berbagai langkahnya:

  1. Potong buah menjadi dua kemudian peras
  2. Oleskan perasan tersebut ke wajah yang terdapat bekas jerawat
  3. Tunggu sampai mengering
  4. Bilas menggunakan air hangat, untuk hasil efektif gunakan pelembab
  5. Lakukan perawatan semacam ini sekitar dua sampa tiga hari sekali.

8.  Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami berikutnya bisa menggunakan lidah buaya. Bahan untuk menyehatkan rambut ini ternyata juga mampu untuk kulit. Karena, mengandung zat aloesin untuk menghambat pembentukan melanin. Berikut cara menggunakannya:

  1. Ambil lidah buaya, potong menjadi beberapa bagian dan kupas pada bagian kulitnya
  2. Keluarkan dan ambil gel, kemudian haluskan dulu
  3. Oleskan pada wajah
  4. Tunggu sekitar 15 menit
  5. Bilas menggunakan air hangat.

9.     Ampas Teh dan Bengkuang

Langkah berikutnya adalah menggunakan ampas teh yang sudah tidak digunakan. Hal ini bisa terjadi karena kandungan antioksidannya tinggi. Lebih baik lagi menggunakan teh hijau, maka hasilnya akan maksimal.

Caranya sangat mudah, setelah teh tidak dipakai lagi. Langsung saja usapkan ke seluruh wajah, terutama pada bekas jerawat. Lakukan secara rutin maka secara perlahan kamu bisa tahu bagaimana hasilnya nanti.

Bahan alami terakhir bisa memakai bengkuang yang memang sejak dulu sudah berkhasiat mencerahkan kulit. Untuk prosesnya begitu mudah, parut bengkuan kemudian tempelkan ke bagian wajah tunggu 15 menit untuk membilas.

Dua langkah tersebut cukup efektif, tinggal pilih saja mana yang mudah dan tidak mengandung efek samping terlalu besar. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan metode herbal lebih disarankan walau efeknya lama. (Red-tuanmedical.com)

Check Also

Manfaat Cuci Muka Dengan Air Dingin

Manfaat Cuci Muka dengan Air Dingin

Pengetahuan soal manfaat cuci muka dengan air dingin sudah menyebar baik. Terutama disebabkan karena disebutkan …